Berikut saya berikan contoh pembuatan Jadual Penelitian dalam penulisan proposal penelitian tindakan matematika yang telah saya buat:
PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONTEKSTUAL BERBASIS LESSON
STUDY DI SD PASCA BENCANA ERUPSI MERAPI SELO BOYOLALI JAWA TENGAH
Tahun I
No.
|
Kegiatan
|
Bulan ke .....
|
|||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
||
1.
|
Persiapan dan penyusunan proposal penelitian.
|
x
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
Ijin penelitian dan penelusuran pustaka yang relevan
|
|
x
|
X
|
|
|
|
|
|
3.
|
Mengkaji pustaka yang relevan dan penyusunan instrumen penelitian
|
|
x
|
X
|
x
|
|
|
|
|
4.
|
Survei eksplorasi strategi pembelajaran matematika yang dilakukan guru SD
Selo Boyolali Jawa Tengah
|
|
x
|
X
|
x
|
x
|
|
|
|
5.
|
Analisis hasil survei eksplorasi strategi pembelajaran matematika yang
dilakukan guru SD Selo Boyolali Jawa Tengah
|
|
|
X
|
x
|
x
|
|
|
|
6.
|
FGD hasil analisis strategi
pembelajaran matematika yang dilakukan guru SD Kota Surakarta
|
|
|
|
|
x
|
x
|
|
|
7.
|
Workshop penyusunan Buku Ajar: Strategi Pembelajaran Matematika Kontekstual
Berbasis Lesson Study
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
|
8.
|
FGD review Buku Ajar: Strategi
Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Lesson Study
|
|
|
|
|
|
|
x
|
|
9.
|
Penyusunan draf laporan dan Artikel Jurnal Terakriditasi/International
|
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
10.
|
Penyusunan laporan dan seminar hasil penelitian tahun I
|
|
|
|
|
|
|
|
x
|
Tahun II
No.
|
Kegiatan
|
Bulan ke .....
|
|||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
||
1.
|
Persiapan penelitian dan kajian
pustaka
|
x
|
x
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
Menyusun instrumen penelitian
|
|
x
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
Workshop pengembangan materi
ajar mat.kontektual berbasis lesson
study
|
|
|
X
|
|
|
|
|
|
4.
|
Workshop penyusunan RPP mat. kontektual berbasis lesson study
|
|
|
X
|
|
|
|
|
|
5.
|
Workshop penyusunan instrumen evaluasi PBM mat. kontektual
berbasis lesson study
|
|
|
|
x
|
|
|
|
|
6.
|
Workshop penyusunan bahan ajar mat. (SD) kontektual berbasis
lesson study
|
|
|
|
x
|
x
|
|
|
|
7.
|
FGD review materi ajar dan RPP mat. (SD) kontektual berbasis lesson study
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
|
8.
|
FGD review inst.evaluasi
dan bahan ajar mat. (SD) kontektual berbasis lesson study
|
|
|
|
|
|
|
x
|
|
9.
|
Penyusunan draf laporan
penelitian dan Artikel Jurnal Terakriditasi/ International
|
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
10.
|
Penyusunan laporan dan seminar
hasil penelitian
|
|
|
|
|
|
|
|
x
|
Tahun III
No.
|
Kegiatan
|
Bulan ke .....
|
|||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
||
1.
|
Persiapan penelitian dan penyusunan
instrumen penelitian
|
x
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
Workshop penerapan model
pembelajaran yang dikembangkan
|
|
x
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
Peer teaching model
pembelajaran yang dikembangkan
|
|
|
X
|
|
|
|
|
|
4.
|
Ujicoba model
pembelajaran yang dikembangkan
|
|
|
|
x
|
x
|
|
|
|
5.
|
FGD analisis hasil uji coba dan model pembelajaran ter-revisi
|
|
|
|
|
x
|
|
|
|
6.
|
Eksperimen PBM Mat.
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
|
7.
|
Workshop analisis hasil
eksperimen
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8.
|
FGD penyempurnaan model pembelajaran yang dikembangkan
|
|
|
|
|
|
|
x
|
|
9.
|
Penyusunan draf laporan
penelitian dan Artikel Jurnal Terakriditasi/ International
|
|
|
|
|
|
|
x
|
x
|
10.
|
Penyusunan laporan dan seminar
hasil penelitian
|
|
|
|
|
|
|
|
x
|
Posting Komentar