Home » , » Logika dan Himpunan

Logika dan Himpunan

Written By Sutama on Rabu, 09 Januari 2013 | 23.41

Deskripsi MK
Kebanyakan orang setuju bahwa logika dan himpunan memainkan peranan penting dalam berbagai bidang keilmuan, bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Logika dan himpunan terkait erat dengan berbagai ilmu lain yang berhubungan dengan komputer, misalnya matematika diskrit, aljabar linier, dan komputasi numerik. Materi logika, yaitu dasar-dasar logika, tabel kebenaran, proposisi majemuk, tautologi, ekuivalensi logis, pembuktian logika dan analisis argumen, kuantor, dan rangkaian logika. Materi himpunan, yaitu istilah dan simbol himpunan, diagram Venn, relasi himpunan, operasi himpunan, dan relasi,
Kompetensi
Menggunakan operasi dan sifat serta manipulasi aljabar dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan logika dan himpunan matematika.

SKS: 2
Semester: 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Sutama | P3TM
Copyright © 2011. Mathematics - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by NsiDesign
Proudly powered by Blogger

Selamat Datang

Selamat datang di "BLOG MATHEMATICS", saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Sutama saya seorang dosen yang bertugas di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Social Stuff

Info